Cara Mengetahui Kerusakan Pada Kaki Kaki Mobil Mitsubishi

Cara Mengetahui Kerusakan Pada Kaki Kaki Mobil Mitsubishi - Mungkin masih banyak diantara teman-teman sekalian yang belum tahu banyak tentang kaki kaki pada mobil Mitsubishi , nah salah satu pengaruh besar terhadap kenyaman dalam berkendara adalah stabilnya kaki kaki pada mobil Mitsubishi anda. Kenyamanan berkendara jadi terhalang apabila muncul bunyi-bunyi ganjil pada kaki atau setir terutama bila melalui jalan bolong . Apabila telah  mengalami keluhan itu, sebaiknya lekas cek keadaan di kaki-kaki kendaraan mitsubishi. Masalah bunyi saat kendaraan mitsubishi melewati jalan bolong hampir dapat dipastikan karena ada yang nggak beres pada kaki-kaki. Penyakitnya, bisa ada di bagian seperti shock braker, tierod, balljoint, link stabilizer dan bushing.
 
Kerusakan elemen tersebut dapat disebabkan usia pakai atau seringnya melewati jalan  bolong  serta cara teman-teman mengemudi. Dengan mendengarkan dan memeriksa mobil Mitsubishi tersebut teman-teman akan mengetahui pemicu bunyi akibat kehancuran bagian tersebut, PT. Bosowa Berlian Motor sekaligus merupakan dealer resmi penjualan Mitsubishi ini memberikan trik mengenali ketidakberesan pada kaki-kaki yang mengganggu kenyamanan ketika mengendarai Mobil Mitsubishi
:
- Shock breaker berguna untuk meredam guncangan. Bila shockbreaker sudah lemah (mati) akan menimbulkan bunyi 'bleduk' terutama kalau melalui jalan bergelombang dan mobil terasa limbung terutama saat berbelok dengan kecepatan tinggi. Shock breaker yang rusak bisa membikin permukaan ban mobil habis nggak rata (bergelombang) dan benjol.

- Link stabilizer berguna sebagai penghubung stabilizer dengan collover shock atau lengan ayun. Apabila mengalami kehancuran dapat dideteksi dari bunyi terutama apabila melewati jalan bolong. Bunyi yang terdengar juga hampir sama dengan pada kehancuran pada tierod dan balljoint.

- Tierod dan balljoint berfungsi sebagai pengikat ban dan meneruskan gaya belok dari kemudi. Bila rusak, stir mobil akan terasa kosong, nggak memengaruhi arah kendaraan mitsubishi meski stir sudah diputar. Ini membikin kendaraan mitsubishi sulit dikendalikan sehingga nggak stabil saat anda memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi.  Bunyi 'tok tok tok'  terdengar tipis dan terasa di stir. Kondisi ini juga mengakibatkan habisnya ban mobil bagian dalam.
- Bushing berfungsi menolong pengendalian roda oleh stir. Bila rusak akan menyebabkan bunyi dan getaran terasa sampai ke stir sehingga dapat menggangu kenyamanan dalam berkendara. Pada saat berbelok stir kendaraan mitsubishi tidak akan  berbalik sendiri dan mengakibatkan ban mobil bergelombang serta benjol dan dapan menimbulkan tambahan biaya yang disebabkan oleh elemen yang sudah tidak layak pakai. Bunyi yang ditimbulkan dapat jadi nggak konsisten serta nggak begitu menonjol contohnya bunyi benturan keras. 
Demikian artikel mengenai Cara Mengetahui Kerusakan Pada Kaki Kaki Mobil Mitsubishi, semoga bermanfaat bagi teman-teman setia pengunjung dan pengguna Mitsubishi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengetahui Kerusakan Pada Kaki Kaki Mobil Mitsubishi"

Post a Comment

Kendaraan Niaga

Passenger Car