Fungsi ABS EBD dan BA Pada Mitsubishi

ABS EBD dan BA Pada Mitsubishi

Kita sering mendengarkan beberapa fitur keaman dari mobil Mitsubishi salah satunya yaitu fitur kemanan pada bagian rem, nah disini kita akan menjelaskan apa sebenarnya fungsi dari pada fitur ABS ABD dan BA.

Fungsi ABS (Anti - lock Brake System)
Sebagai tambahan bagi guna ABS, ABS dengan EBD mendistribusikan daya pengereman yang tepat diantara ban-ban depan dan belakang, dan diantara ban-roda kanan dan kiri sesuai atas kondisi pengendaraan


Sistem ini mengontrol daya pengereman roda-roda depan dan belakang berdasarkan dengan beban pada mobil, atau ketidak stabilan muatan sangat berpengaruh dengan perlambatan. berikutnya, ICU ini mengontrol daya merem roda-roda kanan dan kiri selama menabrak
ABS menolong , mencegah roda terkunci tatkala rem digunakan secara kuat atau tatkala mengerem pada atas permukaan jalan yang licin.

Guna dan Definisi EBD (Electronic Brake force Distribution) EBD mengatur dari pada ABS, mengoptimalkan gaya pengereman antara roda depan dan roda belakang sehingga seimbang. Sebagai tambahan, pada saat merem pada belokan, EBD juga mengontrol gaya merem di roda kanan dan ban kiri, membantu akan menjaga tingkah laku mobil.

Guna Brake Assist (Tipe Mekanik


System ini menolong daya merem pengemudi pada suatu kondisi mendadak dengan meningkatkan daya pengereman. ABS bekerja stabil jika pedal rem dikenkan penu, namun jika pedal rem hanya ditekan pelan ABS tidak akan berfungsi dengan baik.
Sistem bantu rem bekerja saat pengemudi membutuhkan daya pengeraman yang besar, contohnya ketika pengereman darurat, pengendaraan menuruni bukit, atau ketika pengendaraan penuh dengan penumpang atau barang. Saat komputer menentukan kondisi pengereman darurat, ia mengatur tekanan hidrolik guna menolong
 daya pengereman. ICU akan mengontrol besarnya daya merem yang kuat dibutuhkan untuk mengukur penerapan tekanan pedal yg diterapkan pada master master cilinder rem
Tujuan utama Brake Assist adalah akan menyediakan tekanan rem bantuan untuk menolong
 pengemudi yang tidak bisa menghasilkan tekanan remyang pas besar selama pengereman mendadak, dengan demikian akan menunjang memaksimalkan kerja rem kendaraan.
Bila merem dipakai semasih mobil bergerak lurus ke depan, perpindahan beban mengurangi bobot yang dipakai ban belakang.

ECU skid control menentukan keadaan ini melewati sinyal dari sensor kecepatan, dan aktuator rem mengatur distribusi gaya pengereman roda belakang akan pengontrolan secara optimal.

Sebagai salah satu contohnya, sejumlah besar gaya pengereman yang terjadi pada roda belakang selama pengereman yang bervariasi bergantung pada apakah mobil bermuatan atau tidak. Sejumlah besar gaya pengereman yang terjadi di ban belakang juga bervariasi sesuai atas perpanjangan deselerasi.

Sehingga, distribusi gaya pengereman ke belakang dikontrol secara optimal agar penggunaan gaya pengereman roda belakang lebih efektif.
Bila rem digunakan semasih mobil menikung, beban yang dipakai ban bagian dalam berkurang sejalan beban ke roda bagian luar bertambah. ECU skid control menentukan kondisi ini dengan cara menerima sinyal dari sensor kecepatan, dan aktuator rem mengatur gaya pengereman agar bisa mengendalikan secara optimal distribusi gaya pengereman ke roda bagian dalam dan roda bagian luar.

Garis Besar Brake Assist (Jenis Mekanik)
Brake Assist dikombinasikan dengan ABS menolong
 meyakinkan kerja merem mobil. Brake Assist memperkirakan dorongan cepat ke pedal rem sebagai merem darurat dan gaya merem tambahan dipakai bila supir tidak pas kuat menginjak pedal rem.

Dalam keadaan darurat, terutama supir yang kurang pengalaman, tak jarang panik dan tidak menginjak pedal rem dengan pas keras. Fitur kunci dari Brake Assist merupakan timing dan tingkat bantuan merem yang dibuat untuk menolong
 meyakinkan pengemudi yang tidak melihat sesuatu yang tidak biasa tentang operasi merem.

Bila supir sengaja mengurangi tekanan pedal rem, sistem akan mengurangi jumlah bantuan yang diberikan. Brake Assist jenis mekanik menggunakan mekanisme bantuan pengereman di booster rem unutk mengaktifkan secara mekanik guna booster rem untuk meningkatkan gaya pengereman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fungsi ABS EBD dan BA Pada Mitsubishi"

Post a Comment

Kendaraan Niaga

Passenger Car