Kenali 7 tanda kerusakan Transmisi Mobil AT Mitsubishi



Kerusakan pada mobil akan memakan banyak ongkos jika kita tidak segera memperbaikinya khusunya transmisi, pada kesempatan ini kami coba share bagaimana mengenali gejala yang mungkin terjadi jika transmisi ada kelainan.

1. Indikator lampu engine akan menyala
jika indikator lampu pada engine menyala ada beberapa kemungkinan yang terjadi yaitu apakah mesin Mobil Mitsubishi anda kehabisan air radiator , kekurangan oli atau ada gangguan pada transmisi.

2. Respon lambat
Jika pertama kali mengeser transmisi dari Netral atau parkir ke posisi D terdapat jeda waktu yang lama sampai bisa bergerak.

3. Perpindahan Gigi berat dan kasar
transmisi mobil Mitsubishi seperti Outlander, Mirage, dan Pajero sport menggunakan teknology CVT dimana perpindahan gigi tidak ada hentakan (mulus) nah jika mobil anda jika berkendara terjadi hentakan atau terasa berat dalam perpindahan gigi maka sebaiknya di bawa kebengkel untuk diperiksa atau dengan langkah awal periksa oli tranmisinya.

4. Terdengar Suara Aneh
jika dalam perpindahan gigi ada kedengaran suara dari transmisi yang tidak biasanya terjadi.

5. Aroma hangus
kerusakan transmisi terkadang diawali dengan adanya bau hangus yang tidak biasanya

6. Adanya getaran
timbunya getaran biasanya terjadi jika mobil melaju dengan kecepatan tinggi bukan karena pengaruh struktur jalan yang tidak rata namun terkadang muncul getran yang ditimbulkan pada transmisi mobil itu sendiri

7. Adanya kebocoran
terkadang jika kita parkir mobil dihalaman , jika kita melihat adanya tetesan oli sebaiknya diperiksa sumbernya. kadang kala kebocoran tersebut berasal dari bocornya mesin atau transmisi mobil anda.


semoga artikel sederhana ini bisa membantu dan menambah sedikit pengatahuan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenali 7 tanda kerusakan Transmisi Mobil AT Mitsubishi"

Post a Comment

Kendaraan Niaga

Passenger Car